Sabtu, 14 Mei 2016

10 Fakta Wisata Puncak B29 Argosari Lumajang Jawa Timur



Wisata Puncak Gunung B29 berada di Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Area B29 merupakan bagian Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Wisata Puncak Gunung B29 ini terkenal dengan sebutan “Negeri Di Atas Awan” Karena Keindahan Awan yang bisa dilihat dari atas posisi kita. 

Dari puncak Puncak Gunung B29 ini kita dapat melihat hamparan lautan awan putih dan kita bisa menikmati sensasi seperti sedang berada diatas awan bahkan benar-benar di atas awan. Apalagi saat kita menginap disini, maka kita akan disuguhi sebuah pemandangan sunset dan sunrise yang sangat Indah dan layak dibandingkan keindahannya dengan sunrise gunung bromo yang sudah lebih dulu terkenal.

Untuk mempermudah menjelaskan bagaimana dan apa saja keunggulan dan kelebihan serta fakta yang ada di Puncak Gunung B29 ini, Maka postingan pertama Blog ini akan menguraikan 10 Fakta Puncak B29 Lumajang Sebagai Tempat Wisata Baru di JawaTimur sebagai berikut :

1. Nama Yang Unik dan Keren Terkesan Pada Wisata Puncak B29
Seperti yang telah disampaikan di atas, Wisata Puncak Gunung B29 ini memiliki nama yang unik dan keren. Unik karena tidak sama dengan tempat wisata pada umumnya seperti wisata bahari, bromo, jatimpark, BNS dan lain-lainnya. Wisata Puncak Gunung B29 menggunakan Huruf dan Angka 29, penyebutan ini alami dan tidak dibuat-buat. Menurut penduduk di sekitar, Wisata Puncak Gunung B29 ini disebut “Gunung Songo Likur” (Bahasa Jawa) yang Artinya Dua Puluh Sembilan.

2. Dikenal Juga dengan Sebutan “ Negeri Di Atas Awan”
Pernah dengar lagunya Katon Bagaskara yang berjudul Negeri Di Awan ? Sebagian kutipan lagunya begini “Kau mainkan untukku, Sebuahlagu tentang negeri di awan. Dimana kedamaianmenjadi istananya. Dan kini tengah kaubawaAku menuju kesana” Anda hafal kan? Kalau belum hafal, berusahalah menghafalnya sebagai bekal nantinya Menuju Puncak B29 Bersama si Dia hehehehe........ Nah lagu Katon ini  menjadi sebuah kenyataan bila Anda berkunjung ke Puncak B29 Lumajang.
Sumber : wisatalumajang.com


3Berdekatan Dengan Banyak Tempat Wisata Lainnya
Wisata lainnya yang di Maksud di Kota yang sama ada Pure Mandara Giri Semeru Agung,Selo Kambang, Wisata Agrowisata dan dari Kota Probolinggo ada Gunung Bromo dan masih banyak Wisata yang menarik untuk dikunjungi setelah turun dari Puncak B29 ini.
Pure Mandiri Giri Semeru Agung

Pemandian Selo Kambang Lumajang



4. Berada di Perbatasan Lumajang dan Probolinggo dan Juga Malang
Ya, saat kita di atas nantinya kalian akan melihat batasan, mana yang masih Wilayah Lumajang, Probolinggo dan Termasuk Malang. Karena area atau desa Argosari ini menjadi jalan alternatif menuju Probolinggo dan Malang.

5. Penuh Kehijauan
Saat Anda menuju Puncak B29 nanti, Anda akan dibuat geleng-geleng karena kana kiri semuanya hijau dengan pohon-pohon segar, alami, sejuk dan terasa damai.


6. Dingin Yang Romantis
Karena letaknya yang tinggi tentu hawanya dingin, apalagi di pagi hari waw dinginnya mencapai 5-10 derajat celcius. Hal ini akan menjadi sebuah keindahan tersendiri jika Anda kesana bersama sang kekasih. Tapi akan terjadi sebaliknya jika ..... hehehe.....


7. Rute Yang Sangat Menantang Bagi Wisatawan
Rutenya memang menantang, bahkan menakutkan. Tapi, tenang saja Anda akan diantarkan tukang ojek disana dengan tarif yang sangat murah. Dan ingat, tanyakan dulu tarifnya dan jangan lupa ditawar ya, biar anggaran tidak membengkah. Hehehe...

8. Destinasi Baru dan Populer
Terhitung baru dan langsung populer. Maksudnya baru disini buakan baru ada tapi baru dikenal oleh Warga selain penduduk disana.

9. Menjadi Rebutan Dua Kabupaten Setelah Populer
Saling klaim batas wilayah Puncak B-29 di Desa Argosari, Kecamatan Senduro yang saat ini diperdebatkan antara Pemkab Lumajang dan Probolinggo, membuat Pemprov Jatim turun tangan menengahinya. Dalam waktu dekat, Tim dari Pemprov Jatim yang akan dikoordinir Biro Pemerintahan akan turun langsung ke Kabupaten Lumajang untuk mempertemukan Pemkab Kota Pisang ini dengan Pemkab Probolinggo guna menyelesaikan klaim batas wilayah yang menjadi perdebatan. Baca Beritanya Disini

10. Menjadi Tujuan Utama Wisata Asing
Info terbaru dari pemerintah melalui Disbudpar Lumajang menyatakan “Longweekend kemarin B29 juga di kunjungi oleh wisatawan asing yang ingin menikmati moment dan keindahan dari B29, di sana kita dapat melihat indahnya kampung nirwana(kampung di atas awan), indahnya tatapan sun rise, dan lautan awan sehingga memberikan sensasi kepada wisatawan layaknya berdiridi atas awan”.

\


Demikian 10 Fakta Puncak B29 Lumajang Sebagai Tempat Wisata Baru diJawa Timur, tentu dengan perkembangan lebih lanjut muncul fakta-fakta baru yang lebih menarik. Bagaimana Penasaran Bukan? Di bawah ini Rute yang bisa Anda tempuh bila ingin menuju Puncak B29 Argosari Lumajang.

3 Rute Menuju Wisata Puncak Gunung B29 :
  • Arah Lumajang

Perjalanan dari Kota Lumajang bisa ditempuh sekitar kurang lebih 2 jam. Rute ini Anda bisa menggunakan mobil pribadi tetapi hanya sampai di bawah bukit saja. Untuk terus ke Puncak disarankan menggunakan Jasa Ojek setempat dan Mobil Anda tetap aman karena juga bnayak tersedia area Parkir. Tetapi Bila Anda membawa motor sendiri boleh jika ingin tantangan tapi hati-hati.

  • Rute Arah Wisata Bromo 

Apabila Anda dari arah Bromo ingin langsung ke lokasi ini, Anda bisa menggunakan jasa Jeep atau hartop yang tersedia. Menuju ke Puncak B29 dari arah Bromo sungguh pemandangan yang Indah dan menakjubkan.

  • Rute dari Malang

Dari Arah Malang Anda bisa mengunakan Motor atau Jeep menuju puncak dan tak kalah menarik Keindahan dan Tantangannya.

Demikian Ulasan Pertama dari Blog saya yang baru ini, Jika Anda mau bertanya-tanya, silahkan Komentar di bawah. Saya dengan senang hati menjawabnya. Salam B29 Negeri Di Atas Awan !.













_________________________________________________________________________


Artikel Ini Cocok Dengan Kata Pencarian Di Google :
b29 lumajang
lumajang
wisata lumajang
tempat wisata di lumajang
puncak b29
wisata di lumajang
b 29 lumajang
wisata puncak
wisata di puncak
wisata b29
tempat wisata di jawa timur
gunung bromo
puncak 29
tempat wisata di probolinggo
bukit b29
b29 bromo
gambar b
negeri diatas awan
air terjun di lumajang
air terjun lumajang
di atas awan
kementerian pariwisata
diatas awan
pesona alam puncak
negeri di atas awan
ketinggian gunung bromo
ranu agung
gunung b29
Puncak B29 Lumajang

Related Articles

5 komentar:

  1. Indah, semoga lain kali sya bsa kesana..mantap saya kasih OK lumajang

    BalasHapus
  2. MasyaAllah awesome 😍,boleh tau biaya ojeknya utk naik ke puncak? Tengkyu sebelumnya

    BalasHapus
  3. Wawwww, mau kesan tapi gak ada uang, hehe.
    Mampir juga sob ke www.lumajang.zone.id kita sama-sama blogger Lumajang

    BalasHapus
  4. Saya suuukaaa....jika bawa rombongan ke sana..mudah nggak untuk koordinasi masalah ojek?

    BalasHapus
  5. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunrise, keindahan bromo dan sekitarnya. Jalan yang harus dilalui untuk sampai dilokasi ini cukup terjal, anda bisa menggunakan motor pribadi untuk bisa sampai ke puncak. Atau jika dirasa khawatir dengan jalanan nya anda bisa menggunakan jasa ojek penduduk lokal. Untuk tarif berkisar 50 ribu untuk sekali jalan dan 75 ribu untuk pulang pergi, pintar2 nego saja.

    Waktu terbaik untuk ke tempat ini bisa sore atau pagi hari. Dijamin mata anda akan di manjakan oleh pemandangan alam yg luar biasa.

    Travel Lumajang

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.